Worxspace, Solusi Satu Aplikasi untuk Semua Urusan Kolaborasi, Komunikasi dan Personalia Perusahaan

Contents

Era teknologi membawa banyak kemudahan bagi semua orang, termasuk juga karyawan perusahaan. Sekarang ada jutaan aplikasi yang bertujuan untuk mempermudah pekerjaan agar produktivitas meningkat. Tapi tahukah Anda jika semakin banyak tools yang karyawan gunakan juga bisa berdampak sebaliknya? Fenomena ini biasa disebut dengan app fatigue.

Melihat fenomena ini, Gamatechno kembangkan aplikasi Worxspace. Aplikasi ini membantu perusahaan untuk menyediakan tools komunikasi, kolaborasi dan personalia menjadi satu. Dengan tujuan untuk memudahkan akses karyawan dan memfasilitasi perusahaan dengan tools mandiri bagi mereka.

Aplikasi Kolaborasi dan Komunikasi Worxspace

Dalam hal komunikasi antar tim internal, perusahaan difasilitasi dengan kemudahan berkomunikasi menggunakan fitur internal messaging. Tidak seperti platform chat biasanya, Worxspace bisa melakukakan komunikasi tanpa menyimpan nomor karyawan lain. 

Worxspace juga memungkinkan perusahaan dalam menyebarkan informasi satu arah menggunakan broadcast message. Dalam hal ini, admin dapat memilih atau mem-filter siapa saja yang dapat menerima pesan broadcast ini. Seperti setting penerima berdasarkan struktur perusahaan jabatan dan rule yang dijalankan.

Tidak hanya komunikasi, Worxspace juga menjadi wadah kolaborasi antar tim, salah satunya dengan kemudahan pengelolaan penugasan. Seluruh karyawan dapat mengatur agenda task dengan mudah. Hal ini didukung dengan fitur tagging karyawan, notifikasi dan comment untuk memastikan seluruh karyawan bekerjasama dengan baik.

Worxspace juga dibekali dengan kemudahan pengelolaan personalia yang membantu divisi HR dalam menyelesaikan tugasnya. Dilengkapi dengan fitur leave yang memungkinkan karyawan mengajukan cuti secara langsung melalui aplikasi dan secara otomatis mengetahui sisa atau kuota cuti yang dimiliki.

Kemudahan Pengajuan Cuti Karyawan

Selain leave, juga terdapat fitur approval dengan mekanisme approval berjenjang dari atasan langsung dan HR yang memungkinkan karyawan memantau status pengajuan cuti. Ketika karyawan mengajukan cuti, atasan dan HR dapat melihat keterangan cuti secara langsung seperti pengambilan cuti tahuan, cuti sakit, melahirkan dan lain-lain untuk selanjutnya dilakukan approval. Dengan kemudahan ini, perusahaan tidak perlu menyiapkan form pengajuan cuti seperti biasanya dan memudahkan HR ketika melakukan rekap cuti karyawan.

Dalam hal penyebaran update informasi baik informasi perusahaan maupun kegiatan-kegiatan gathering, HR dapat menggunakan personalia broadcast yang mampu menjangkau seluruh karyawan. Sehingga selain dapat memudahkan HR dalam mengkomunikasi update informasi juga dapat memastikan seluruh karyawan mendapat informasi.

Perusahaan yang baru saja melakukan recruitment karyawan baru, biasanya disibukan dengan kegiatan orientasi karyawan baru. Dalam hal ini, HR dapat menggunakan fasilitas employee onboarding yang dapat membantu karyawan baru dalam beradaptasi. 

Worxspace tidak hanya memudahkan karyawan dalam menjalankan pekerjaannya, perusahaan juga mendapatkan banyak benefit dari segi media komunikasi perusahaan, direktori perusahaan dan sebagai berbagai tools terpusat yang bisa melakukan banyak hal.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Latest Post
WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Halo, ada yang bisa kami bantu?