Minimalisasi Kecurangan Dengan Aplikasi Absensi Karyawan

Contents

Minimalisasi Kecurangan Dengan Aplikasi Absensi Karyawan

Salah satu aplikasi online yang tengah gencar digunakan perusahaan adalah aplikasi absensi. Dimana perusahaan dapat memilih berbagai macam pelayanan sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka.

Sebagai salah satu urusan personalia, aplikasi absensi online karyawan ini dapat mendukung kelancaran absen dengan berbagai fitur didalamnya. Jelas saja ini menjadi kabar gembira bagi divisi personalia karena dapat membantu menyederhanakan proses absensi manual. Fitur ini dapat anda dapatkan pada aplikasi absensi karyawan. 

3 Manfaat Aplikasi Absensi

Dibanding dengan absensi secara manual, aplikasi absensi tentunya memiliki keunggulan tersendiri. Hal ini dipengaruhi oleh terintegrasinya aplikasi absensi dengan sistem lain seperti data karyawan dan lainnya sehingga mampu memberikan manfaat bagi perusahaan.

1. Minimalisasi Kecurangan Karyawan

Hal yang paling umum terjadi pada saat absensi adalah manipulasi kehadiran. Hal ini sulit dihindarkan bila masih menggunakan manual. 

Menggunakan sistem aplikasi absensi yang dilengkapi dengan fitur-fitur modern didalamnya, dapat membantu perusahaan mengatasi hal tersebut. Sehingga dapat menekan angka kecurangan atau manipulasi dan membuat karyawan lebih disiplin. 

Sistem absensi berbasis online ini akan merekam dan mensinkronisasi dengan data digital yang tersimpan di server aplikasi.

2. Mempermudah Analisa Data Kehadiran Karyawan

Penyajian data secara real-time mampu menyajikan informasi yang lebih akurat. Pendataan kehadiran secara online, menyederhanakan proses rekapitulasi absensi periodik saat membutuhkan data kehadiran karyawan.

Dengan keunggulan ini, dapat menjadi dukungan dalam menganalisa absensi saat ingin mengambil keputusan.

3. Budget Efisiensi

Aplikasi absensi biasanya tidak membutuhkan perangkat fisik lain sehingga memangkas biaya operasional. Anda cukup melakukan registrasi dan menginstal aplikasi dan siap menggunakannya.

Saat ini sudah banyak aplikasi-aplikasi absensi karyawan gratis yang tidak membutuhkan biaya untuk menggunakan fitur-fiturnya. Anda dapat mengkomunikasikannya secara langsung dengan tim marketing mereka.

Tips Memilih Aplikasi Absensi Karyawan

Dalam memilih aplikasi absensi, terdapat beberapa hal yang harus dipertimbang sebelum anda memilih. Terlebih dalam bisnis tentunya anda perlu memperhitungkan beberapa hal agar tidak terjadi kerugian. Berikut ini adalah tips saat memilih aplikasi absensi yang tepat:

1. Mudah Penggunaannya

Tips pertama dalam memilih aplikasi absensi adalah tingkat kemudahaan untuk digunakan. Tidak semua karyawan mengikuti kemajuan teknologi, sehingga tak jarang penggunaan aplikasi menjadi tidak efektif karena tampilan dan beberapa menunya yang terlalu kompleks.

Sehingga ketika anda akan memilih, pastikan aplikasi tersebut mudah untuk digunakan 

oleh siapapun dan didukung dengan tampilan menu yang lebih sederhana. 

2. Biaya Terjangkau

Walaupun penggunaan aplikasi absensi memungkinkan efisiensi budget untuk perangkat absensi, biaya aplikasi tidak boleh lepas dari pemikiran anda. Lakukan perbandingan antara biaya dengan fitur-fitur yang anda dapatkan.

3. Fitur Aplikasi Mendukung

Sebagai alat mitigasi kecurangan dan manipulasi karyawan, beberapa fitur aplikasi perlu diperhatikan secara seksama. Seperti fitur live tracking GPS, face scanner dan fitur pendukung lainnya.

Selain beberapa tips diatas, mengintegrasikan dengan aplikasi sdm juga sangatlah penting. Menghubungkan aplikasi absensi dengan aplikasi sdm memungkinkan HRD untuk mengelola data-data karyawan, analisa performa masing-masing karyawan secara jelas dan keuntungan lainnya.

Integrasikan Aplikasi Absensi dengan Worxspace

Dilengkapi dengan berbagai fitur, Worxspace memberikan beragam benefit bagi tiap penggunanya salah satunya adalah smart personalia. Sehingga aktivitas pendataan kehadiran jauh lebih efektif.

Manfaat Integrasi Aplikasi Absensi dan Worxspace

Menghubungkan aplikasi absensi dengan Worxspace adalah keputusan yang baik. Hal ini didukung oleh benefit dari Worxspace seperti:

1. Smart Personalia 

Worxspace hadir dalam mengoptimalisasi fungsi personalia yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas kegiatan perusahaan. Selain mendukung aktivitas personalia dan absensi, Worxspace juga memfasilitasi karyawan dan perusahaan untuk saling berkolaborasi dan komunikasi.

2. Advance and Secure Message

Walaupun mempermudah komunikasi horizontal dan vertikal perusahaan, Worxspace juga dilengkapi dengan sistem keamanan data setiap karyawan yang diawasi secara ketat.

Dapatkan Free Worxspace

Kabar gembira bagi seluruh pengguna, karena Worxspace hadir dengan layanan free atau gratis. Selain dapat meningkatkan performa perusahaan dalam hal absensi karyawan, anda juga dapat menjalankan kegiatan perusahaan secara efektif tanpa ada biaya operasional tambahan.  

Setelah mengetahui manfaat mengintegrasikan aplikasi absensi karyawan dengan aplikasi sdm Worxspace, anda dapat mengkonsultasikan kebutuhan-kebutuhan perusahaan dan jangan ragu untuk hubungi kami.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Latest Post
WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Halo, ada yang bisa kami bantu?