Komunikasi Lancar dengan 5 Rekomendasi Aplikasi Chatting untuk Kantor

Blog,Productivity
Aplikasi chatting untuk kantor

5 rekomendasi aplikasi chatting untuk kantor ini akan membantu Anda untuk memilih mana penyedia layanan komunikasi yang tepat untuk digunakan untuk memperlancar komunikasi internal pada perusahaan.

Anda sendiri pasti setuju jika komunikasi adalah kunci utama kesuksesan dalam sebuah tim pada perusahaan. Seringkali komunikasi digunakan untuk memperlancar arus informasi yang disampaikan perusahaan kepada karyawannya.

Namun, ada kalanya Anda akan menemukan halangan berupa ketidakmampuan untuk melakukan koordinasi secara langsung kepada karyawan karena jarak.

Jarak seringkali menjadi penghambat untuk Anda mengkoordinir karyawan secara langsung. Apalagi, adanya ketentuan untuk bekerja dari rumah (wfh) yang dimana membatasi pertemuan dengan karyawan.
Dalam artikel kali ini, akan dijelaskan mengenai 5 rekomendasi aplikasi penyedia layanan chatting untuk kantor yang bisa Anda gunakan.

Apa saja rekomendasi aplikasi tersebut? Simak penjelasannya dibawah ini.

Slack

Slack menjadi salah satu aplikasi populer untuk kebutuhan komunikasi dalam hal lingkungan pekerjaan. Aplikasi ini mendukung kanal diskusi yang bisa Anda gunakan secara berbeda untuk setiap tim.

Selain itu, slack juga memiliki fitur-fitur menarik yang akan mendukung kebutuhan komunikasi dengan karyawan. Antara lain, video chatting, screen sharing, polling, dan dokumentasi berkas.

Aplikasi ini populer juga karena adanya fungsi bot sebagai sarana integrasi serta otomatisasi layanan. Adanya emoji juga membuat aplikasi ini menarik digunakan untuk berkomunikasi.

Untuk Anda yang tertarik, bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis dan juga melakukan upgrade ke versi pro demi manfaat yang lebih banyak.

Rock

Bukan bagian dari genre pada musik, Rock disini merupakan aplikasi chat kantor yang wajib Anda coba. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur produktivitas dalam menunjang kebutuhan komunikasi internal Anda dengan karyawan.

Fitur-fitur yang tersedia sangat menarik. Misalnya saja, Anda dapat membuat catatan, tugas, memberi label, mention pengguna lain, dan integrasi mudah dengan Google Drive dan Zoom.

Selain dapat digunakan secara gratis, Anda juga bisa berlangganan dengan biaya sekitar $5 per bulannya untuk memanfaatkan fitur yang lebih menarik.

Google Chat

Dulunya ini merupakan aplikasi bernama Hangouts. Namun, Google mengalihkannya menjadi aplikasi chatting untuk organisasi bernama Google Chat.

Aplikasi ini penggunanya terbilang sangat sederhana. Tampilannya juga tidak membingungkan sehingga siapa saja tidak akan merasa kesulitan ketika mengakses aplikasi chatting untuk kantor yang satu ini.

Fitur yang tersedia pada aplikasi ini tidak kalah menarik dengan aplikasi lainnya. Adanya fitur google meeting akan mempermudah Anda mengobrol secara langsung dengan karyawan.

Selain itu juga terdapat fitur yang bisa mengatur jadwal atau schedule untuk suatu pertemuan atau meeting. Dengan begitu, Anda tidak akan khawatir jika karyawan Anda akan melupakan suatu meeting karena mereka akan menerima notifikasi mengenai jadwalnya.

Twist

Twist adalah aplikasi chatting untuk organisasi atau perkantoran dari pembuat aplikasi Todoist. Salah satu aplikasi yang terkenal di dunia produktivitas.

Aplikasi satu ini selain mendukung kanal obrolan dengan beberapa orang didalamnya, terdapat juga bot dari Zapier dan integrasi ke layanan lain, termasuk Todoist.

Aplikasi ini bisa Anda gunakan secara gratis dengan batasan tertentu. Jika tidak ingin mengalami keterbatasan tersebut, Anda bisa mencoba ke versi Pro dari aplikasi ini

Worxspace

Worxspace adalah aplikasi penyedia layanan komunikasi internal perusahaan dan juga manajemen proyek dengan kemudahan dalam penggunaannya.

Aplikasi ini memiliki fungsi sebagai media untuk sebuah tim perusahaan berkomunikasi yang didukung oleh fitur menarik, seperti berbagi file, video meeting, manajemen tugas yang terintegrasi dengan schedule dan masih banyak lainnya.

Aplikasi chat internal perusahaan & smart personalia ini memiliki kelebihan, antara lain; memiliki fitur yang meringankan tugas personalia, seperti kemudahan official broadcast message ke seluruh karyawan hingga akses pengajuan dan approval cuti yang lebih mudah.

Lewat Worxspace, kemudahan dalam hal manajemen kerja tim dan personalia perusahaan dapat dengan mudah dilakukan hanya melalui satu tempat yang tersentralisasi.

Aplikasi ini secara tidak langsung cocok digunakan untuk perusahaan berskala kecil hingga besar sekalipun.

Pilih aplikasi chatting untuk kantor yang sesuai kebutuhan tim, budget, dan paling menguntungkan bisnis Anda.

Untuk Anda yang ingin mencobanya, bisa langsung menuju ke web situs Worxspace.id untuk kemudian menjajal demo dari layanan yang satu ini. Akan ada tim dari Worxspace yang akan membantu Anda untuk menggunakan aplikasi ini.

Itu tadi kelima rekomendasi aplikasi chatting untuk kantor yang bisa Anda coba. Bagaimanapun Anda harus benar-benar memilih aplikasi dengan layanan terbaik yang bisa memenuhi kebutuhan Anda dalam melakukan komunikasi internal perusahaan.

Tags :
Share This :
WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Halo, ada yang bisa kami bantu?