Aplikasi & Tools Task Management untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan & Perusahaan

Blog,Productivity

Setiap perusahaan tentu ingin memiliki karyawan yang produktif. Tentunya produktivitas kerja karyawan akan berimbas baik pada karyawan. Akan tetapi, tahukah Anda? bahwa karyawan yang produktif tentu memiliki kesibukan, namun karyawan yang sibuk belum tentu produktif. 

Sebab, orang yang produktif  cenderung memiliki sistem kerja cerdas, bukan kerja keras. Mereka tahu prioritas, memiliki sistem kerja yang stabil, fokus, namun berkelanjutan untuk mencapai hasil maksimal. 

Sedangkan orang yang sibuk, memiliki keinginan untuk mengerjakan semua hal secara bersamaan dalam satu waktu sehingga membuat orang tersebut terlihat sibuk, padahal tidak fokus.

7 Aplikasi Untuk Meningkatkan Produktivitas Karyawan di Tempat Kerja

Tak dapat dipungkiri, banyaknya tugas dan tanggung jawab karyawan bisa membuatnya susah fokus sehingga produktivitas karyawan menurun. Padahal, produktivitas karyawan di tempat kerja menjadi kunci untuk kelanjutan hidup perusahaan.  

Untungnya, kini terdapat banyak aplikasi dan tools untuk mendorong peningkatan produktivitas karyawan di tempat kerja. Berikut ini akan dibahas apa saja tools yang bisa digunakan. Baca sampai akhir.

1. Rescue Time

Aplikasi satu ini bisa digunakan dalam pengukuran produktivitas. RescueTime dirancang untuk berjalan dengan aman di latar belakang komputer dan atau perangkat seluler untuk memberi Anda analisis pengukuran waktu terperinci dari aplikasi yang Anda gunakan dan situs web yang dikunjungi. Sehingga membantu Anda memahami dan mengukur cara Anda menghabiskan waktu online sepanjang hari kerja.

2. nTask

Dengan begitu banyak elemen proyek yang harus dilacak, terkadang tetap produktif sepanjang proses bisa sangat melelahkan, tetapi memiliki alat manajemen proyek seperti nTask dapat membantu.

nTask adalah perangkat lunak manajemen proyek dan manajemen tugas lengkap yang dapat membantu Anda menyimpan semua elemen proyek dalam platform terpusat untuk memastikan Anda berada di atas tugas proyek, memvisualisasikan kemajuan proyek, mendapatkan laporan status proyek, dan banyak lagi.

2. Infinity

Salah satu hal terpenting dalam hal produktivitas adalah tim berada pada pemikiran yang sama dan sinkron setiap saat. Dan itulah yang Infinity dapat tawarkan..

Infinity adalah perangkat lunak manajemen kerja all-in-one yang dapat membantu Anda menyimpan semua proyek, tugas, dokumen, kontak, prospek, dan semua hal lain yang terkait dengan pekerjaan di satu tempat, dan memastikan bahwa Anda dan tim Anda tetap di atas tugas Anda dan menjadi produktif setiap hari.

3. Slack

Ini adalah salah satu perangkat lunak kolaborasi tim paling populer yang dapat menyatukan seluruh komunikasi tim Anda. Slack adalah sistem instant messaging dengan banyak tambahan alat produktivitas kerja yang terintegrasi dengan aplikasi yang Anda gunakan setiap hari seperti Google Drive, Dropbox, dan Box untuk beberapa nama. 

4. Flock

Dengan Flock, anggota tim dapat bertukar pesan, berbagi file, menyelenggarakan konferensi video, mengelola tugas, dan mengatur acara kalender semua dari satu aplikasi yang mudah digunakan. Flock terintegrasi dengan alat bisnis populer seperti Google Kalender, Google Drive, Asana, MailChimp, dan Twitter, memudahkan anggota tim untuk tetap fokus tanpa harus membuka selusin aplikasi yang berbeda. 

6. Asana

Asana menjadi alat manajemen proyek sangat bagus untuk tim karena dapat membuat alur kerja proyek dengan mulus dan membuat tugas yang dapat ditugaskan ke anggota dalam tim Anda.

Dengan fitur tambahan untuk dapat menambahkan catatan, mengunggah file, dan menetapkan tenggat waktu untuk tugas, Asana akan membantu Anda melihat gambaran besar, dan berkolaborasi dengan mudah dengan rekan kerja.

7. ProofHub 

Adalah perangkat lunak manajemen proyek dan manajemen tugas all-in-one untuk menjaga segala sesuatunya tetap teratur, meningkatkan akuntabilitas, berkomunikasi lebih efisien, dan menjaga semua orang pada pemikiran yang sama. Ini adalah satu tempat untuk semua proyek, tim, dan informasi terkait pekerjaan Anda.

Itulah beberapa aplikasi kolaborasi dan tools untuk meningkatkan produktivitas kerja karyawan dan perusahaan. Selain yang disebutkan di atas, Anda juga dapat menggunakan Worxspace.

Worxspace menawarkan berbagai fitur yang membantu kerja tim. Mulai dari platform chat, video meeting, hingga task management yang terintegrasi dengan notifikasi dan schedule. Worxspace juga dilengkapi fitur smart personalia yang memudahkan karyawan mengambil cuti dan izin.

Tags :
Share This :
WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Halo, ada yang bisa kami bantu?